Marquee text

لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِّنْ أَنفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُم بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ
Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin. (QS: At-Taubah 128)

04 December 2013

Ceramah sang Imam Husein Kecil

Pada masa kanak-kanaknya Imam Al Husain RA. seringkali ke masjid dan duduk dibawah mimbar Rasul SAW serta menghafalkan segala yang Nabi SAW Khutbahkan, kemudian Al Hussain kecil pulang dan menceritakan kepada Ibundanya Sayyidah Fathimah Az Zahra .....
Suatu kali Ibundanya menyiapkan satu kursi dan mendudukkan Al Hussain dikursi itu seraya berkata :

" BAIKLAH ANAKKU SAYANG...BERCERAMAHLAH SEPERTI KAKEKMU "

Al Hussain kecilpun menjelaskan apa yang dikatakan kakeknya Muhammad SAW di masjid dengan gaya bahasa yang sama.. Sayyidah Zahra pun bersyair tentangnya "

ENGKAU SERUPA DENGAN AYAHKU......

ENGKAU TAK MIRIP DENGAN ALI.....

Imam Ali KW yang mendengar syair istri tercintanya pun tersenyum.. 

Suatu ketika Sayyidah Fatimah bercerita kepada Ayahandanya perihal keindahan tutur kata Al Hussain hingga Nabi SAW pun ingin menyaksikan dan mendengar langsung ceramah cucunya tersebut namun beliau berkata kepada putrinya :

"BARANGKALI DIA AKAN MALU JIKA MELIHATKU"

Karena nya Nabi SAW berencana bersembunyi dibalik tirai untuk menyaksikan dan mendengarkan Ceramah cucunya...

Nabi SAW pun bersembunyi dibalik tirai dan sayyidah Fathimah mempersiapkan Al Hussain untuk berceramah.....

Namun sungguh tak seperti biasanya hingga Az Zahra pun heran ketika menyaksikan putra kecilnya Al Hussain hanya berdiam diri tanpa sepatah kata yang keluar dari lisan mungilnya....

Lidah Al Hussain seolah kaku dan tak mampu berucap apapun hingga Az Zahra sgt Heran dan menanyakan keadaan putra nya tsb :

"Apa yg terjadi wahai anakku sayang? "

Al Hussain menjawab keheranan ibunya :

"JANGANLAH HERAN WAHAI IBUKU.....LIDAHKU TAK MAMPU BERGERAK KARENA ADA PRIBADI AGUNG YANG BERADA DIBALIK TIRAI....JIKA SELURUH AHLI DAN PEMBICARA DI SELURUH DUNIA BERKUMPULPUN NISCAYA MULUT2 MEREKA AKAN TERKUNCI DIHADAPAN BELIAU "

Mendengar ini Rasulullah SAW yg berada di balik tirai keluar dan memeluk cucunya Al Hussain ..

الحسن ثم الحسين # جدهم صلوا عليه
صلى الله عليه


Sumber: https://www.facebook.com/groups/abdkadir72/permalink/770950609586726/

No comments:

Post a Comment