Marquee text

لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِّنْ أَنفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُم بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ
Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin. (QS: At-Taubah 128)

04 June 2012

Fadhilah Istighfar

 
ISTIGHFAR

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ ، وَتُبْ عَلَيَّ ، إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ
Nabi Muhammad SAW yang sudah diampuni dosa awal dan akhirnya dalam satu kali duduk saja beliau membaca istigfar 100 kali. Maka kita sebagai umatnya layak meniru beliau SAW. Setidak-tidaknya dalam sehari kita membaca 100 kali, atau bila tidak mampu 70 kali atau 40 kali atau minimal 3 kali.

(1) قَالَ عَلَيْهِ الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ : مَنْ لَزِمَ اْلإِسْتِغْفَارَ جَعَلَ اللهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا، وَمِنْ كُلِّ ضِيْقٍ مَخْرَجًا، وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لاَ يَحْتسِبُ .
Bersabda Rosulullah SAW : “Barang siapa selalu membaca istigfar, maka Allah akan menghilangkan kesusahannya, dan memberi jalan keluar dari kesempitan hidup, serta memberinya rizki dari arah yang tidak dia perkirakan”.

(2) قَالَ عَلَيْهِ الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ : قَالَ إِبْلِيْسُ وَعِزَّتِكَ وَجَلاَلِكَ يَارَبِّ لاَ أَبْرَحُ أُغْوِي عَبَادَكَ مَا دَامَتْ أَرْوَاحُهُمْ فِيْ أَجْسَادِهِمْ، فَقَالَ اللهُ وَعِزَّتِي وَجَلاَلِي لاَ بَرِحْتُ  أَغْفِرُ لَهُمْ مَا اسْتَغْفَرُوْنِي
Bersabda Rosulullah SAW : Berkata Iblis , demi kemuliaan dan keagungan-Mu Ya Tuhanku aku tidak akan berhenti menyelewengkan hamba-Mu selama mereka hidup. Allah berfirman, demi kemuliaan dan keagungan-Ku, Aku tidak peduli akan mengampuni mereka selama mereka minta ampun kepada-Ku”

(3) مِنْ كَلاَمِ اْلإِمَام مُحَمَّدٍ الْبَاقِر رَضِيَ اللهُ عَنْهُ :
إِذَا أَصَابَكَ غَمٌّ فَقُلْ : لآ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ
Berkata Imam Muhammad Baqir RA :  Jika menimpa padamu kesumpekan maka bacalah :
لآ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ
Maka untuk menghilangkan kesumpekan , hendaknya kita membaca setiap hari  
10 / 40 / 100 kali .
 

No comments:

Post a Comment