Marquee text

لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِّنْ أَنفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُم بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ
Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin. (QS: At-Taubah 128)

29 Juni 2012

Tour Virtual ke Timur Tengah Yuk! Gambar 3D


Pengen jalan-jalan ke tempat-tempat bersejarah di Timur Tengah tapi gak punya biaya? Pengen melihat gambar 3D tentang Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Gua Hira’, tempat-tempat bersejarah umat islam yang lain dan juga tempat-tempat rekreasi dan panorama indah di Timur Tengah? Gampang, kali ini saya akan tunjukkan bagaimana caranya, barangkali saja ada yang belum tahu.
 Tour virtual ini dengan menggunakan sebuah program kecil yang memakai teknologi 3D terkini dengan gambar berkualitas high resolution yang so pasti bikin anda terkesima seolah benar-benar ada di tempat itu. Karena formatnya 3D, maka anda bisa memutar gambar tampilan hingga ke semua arah seperti saat anda tolah-toleh kemana-mana.


 Bukan cuma itu, gambarnya juga bisa di zoom hingga anda dapat melihat detail-detail yang mengagumkan seperti retakan di dinding atau bulu-bulu karpet di Masjid Nabawi. Wow, realistik sekali bukan? Ada lagi asyiknya, yaitu aplikasi ini juga bisa dijadikan screen saver.

Sayangnya ada satu kelemahan yang dipunyai program yang akan saya tunjukkan ini, yaitu sifatnya yang cuma gambar mati alias hanya terfokus pada satu titik lokasi saja, tidak bisa pindah-pindah lokasi. Sepertinya teknologi yang memungkinkan untuk itu memang belum ada kecuali dalam bentuk grafis 3D seperti di game-game, tapi itu kelihatan kalau tidak nyata.
Ya sudahlah, dari pada banyak omong mendingan anda langsung saja ke alamat berikut dan download aplikasi-aplikasi tour yang anda inginkan. Ada banyak tempat yang tersedia. Ini alamatnya:

Kalau ternyata anda disuguhi bahasa-bahasa aneh yang sangat asing, jangan terkejut karena memang situs itu kepunyaan orang Turki, jadi yang dipakai juga bahasa Turki. Tapi tenang, ada pilihan ganti bahasa ke Arab dan Inggris biar bisa dimengerti.
Selamat jalan-jalan virtual!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar